Click the Corner
logo mahkamah agung
Berita dan Informasi

Fokus Pengumuman

Berita Terkini

Pengembalian Barang Milik Negara (BMN) Jelang Mutasi Panitera Pengadilan Agama Pasir Pengaraian

Pasir Pengaraian, Jumat 28 Juni 2024, Dalam upaya menjaga aset di lingkungan peradilan, setiap terjadi mutasi pegawai pengadilan diwajibkan untuk melakukan pengembalian Barang Milik Negara (BMN) bagi meraka yang memegang BMN kantor. Langkah ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk memastikan pengelolaan aset negara yang lebih baik dan transparan.                                      

Mengakhiri masa tugasnya di Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, Bapak Muhammad Yunus, S.H sebagai Panitera Pengadilan Agama Pasir Pengaraian mengembalikan seluruh Barang Milik Negara (BMN) Pengadilan Agama Pasir Pengaraian yang dipegang selama menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Pasir Pengaraian kepada Kuasa Pengguna Barang/Sekretaris Pengadilan Agama Pasir Pengaraian Bapak Efendi, S.Ag., M.H. BMN tersebut berupa 1 (satu) unit laptop dan 1 (satu) unit kendaraan dinas roda dua. BMN tersebut digunakan sebagai operasional selama berdinas di Pengadilan Agama Pasir Pengaraian.
Kebijakan pengembalian BMN ini merupakan salah satu langkah penting dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, serta menciptakan lingkungan peradilan yang lebih profesional dan bertanggung jawab

 

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.5), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas